Senin, 01 Juni 2009

Kereta Nyi Roro Kidul di Depan Kosan

Huuuuu..... dari judulnya aja udah serem ye? beneran ini kisah nyata gw waktu gw di jogja waktu gw mau ikut iseng iseng berhadiah Utul UGM. Jadi gini ceritanya, waktu itu gw ke jogja bareng kandu, idris, satrio, rivan, bani, akit, sona, ancha, sama twenty. disan kita kaya ga punya tempat tinggal gitu. ada sih rumah bani sama sona, tapi jauhnya bukan main! wuh!! akhirnya si rivan nawarin buat tinggal di kosan kakak sepupunya yang deket UGM. dan kebetulan di depan nya pun ada semacam kosan yang bisa disewa perhari, yaudah tancap gas lah kita. Langsung deh di bagi bagi, kita mesen 2 kamar 1 kamar buat cowo 1 lagi buat cewe. tumpuk tumpukan deh tu para cowo, nah pah sorenya si satpam sama yang tanggung jawab sama tuh kosan kekamar yang gw tinggalin. marah marah dia, ga boleh nih lebih dari 2 orang! wek! shock semua. gimana nih, mana duit pas pasan pula. yaudah pikir pikir pikir akhirnya di bagi bagi deh. gw rivan bani kandu tidur di kosan kakaknya rivan trus idris satrio akit di kamar itu. wah hijrah lah gw bersama kandu dan bani ke kamar kakaknya rivan. sampai di kamar bukannya pada belajar malahan gw rivan kandu maen capsa sedangkan si bani ngaji, ckckckck ironis banget ya satu kamar ada yang maen kartu dan ngaji. hahaha. lagi asaiknya main kartu tiba tiba keadaan menjadi sunyi padahal yang sebelumnya rame anak kosan setempat ngobrol ngobrol. terdengar sayup sayup bunyi Krincing krincing persis seperti bunyi kereta kuda yang ditunggangi alm susana dalam filmnya. lama lama suara itu mendekat dan semakin keras seolah olah tepat berada di depan kamar kosan dan lamaaa sekali itu berbunyi. kira kira percakapan yang terjadi didalam kamar seperti ini:
Qinthara : lay suara apaan?
Kandu : anjing, kereta kuda qin! ( sambil melempar kartu dan bersembunyi di bawah bantal ) aaaaaaaaaa.
Rivan : iya ya?
Qinthara : nyi roro kidul!!!!!!!!
Kandu : aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Qinthara : Susana lay!!!!!
Kandu : iyaaaaa
Qinthara : susana udah meninggal bego!
Kandu : aaaaaaa gawat gawat
Rivan : jendela belom ditutup nih!
Qinthara : anj*ng anj*ng!
ga lama suara itu ilang, wih lega rasanyaakhirnya kami tidur dengan rasa takut di dada. hahaha
keeosakan harinya gw nanya sama anak anak yang tidur di kosan depan apa mereka denger suara itu juga apa ngga, dan jawabanya ngga! yak shock juga gw. akhirnya gw kita melewatkan tes utul ugm dan kembali ke kosan. Nah pas di kosan kebetulan ada kakaknya rivan langsung gw tanya :
Qinthara : kak, tadi malem ada suara krincing krincing kaya kereta kuda gitu. apaan sih tu?
Kakaknya Rivan : hah? apaan?
Qinthara : iye kaya bunyi lonceng gitu. kaya nyi roro kidul.
Kakaknya rivan : ohhh itu sih tukang bajigur.
Qinthara : gile di takutin sama tukang bajigur kita! hahahaha
jadi semaleman gw berkhayal yang nggak nggak cuma gara gara tukang bajigur doang? hahaha. tapi gapapa lah pengalaman gw yang paling menakutkan di jogja ya ini, selain jalan jalan di pasar kembang tentunya. hahahah. jadi gw dapet kesimpulan bahwa kita jangan takut cuma sama bunyi krincing krincing yang mistis itu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Hidup Bukan Komedi. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator